PURWA WACANA

Om Swastiastu,

Desa Pakraman Pedungan memiliki pengurus yang telah di Adiksa Widhi lan Abiseka (dilantik) pada Soma, 19 Desember 2005. Dengan susunan pengurus sebagai berikut: Bendesa : Drs. I Nyoman Sumantra; Penyarikan: Drs. I Gusti Putu Loka; Patengen : Drs. I Wayan Budiasa, M.Si; Patajuh Parhyangan : I Nyoman Jiwa, S.Sos; Patajuh Pawongan : I Ketut Puje Astawa, S.Ag; Patajuh Palemahan : Ir. I Ketut Adhimastra, M.Erg; Kasinoman: I Made Suardana, SE

Om Santhi, santhi, santhi Om

Minggu, 21 November 2010

MATUR PIUNING KARYA NGUSABHA DESA





Sesuai dengan jadwal kegiatan dalam dudonan (urutan) karya Ngusabha Desa, maka pada hari Wrespati 18 Nopember 2010 diadakan upacara matur pinuning indik Karya Ngusabha Desa yang di puput oleh Sang Yajamana Ida Pedanda Gede Putra Bajing, bertempat di Halaman Bale Agung Pura Desa dan disaksikan oleh para Pemuka atau pengelingsir desa Prajuru Desa dan Banjar serta Pengemong Pura maupun para Pemangku Pura kahyangan Tiga Desa Pakraman Pedungan.
Beberapa warga yang ikut menghadiri upacara Mapiuning tersebut bahwa merasakan getaran atau vibrasi dari upacara Mapiuning ini. Semoga vibrasi upacara ini semakin meluas hingga akhir upacara Ngusabha Desa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar